Pesawat Pegasus Airlines Turun Dari Runway dan Memecah Menjadi Potongan-Potongan Dengan 177 Orang di dalamnya

Turkey: Plane skids off runway in airport in Istanbul
Source : www.travelandleisure.com

Pesawat Pegasus Airlines Turun Dari Runway dan Memecah Menjadi Potongan-Potongan Dengan 177 Orang di dalamnya

Sebuah penerbangan Pegasus Airlines tergelincir di landasan pacu pada Rabu di bandara Sabiha Gokcen, Istanbul, media lokal melaporkan. Penerbangan yang membawa 177 orang, termasuk enam anggota awak, menabrak jalan dan pecah berkeping-keping, Business Insider melaporkan.

Menurut USA Today, 120 penumpang dikirim ke rumah sakit dengan cedera, namun sejauh ini tidak ada kematian yang dilaporkan.

Pesawat yang diterbangkan oleh maskapai berbiaya rendah itu akan tiba di bandara Sabiha Gokcen di Istanbul setelah lepas landas dari kota Izmir, Turki. Itu kemudian mengalami “pendaratan kasar,” kata Kementerian Transportasi Turki.

Dalam sebuah pernyataan, Pegasus Airlines mengatakan pesawat itu “mengalami perjalanan landasan pacu setelah mendarat di Bandara Istanbul Sabiha Gökçen. Tidak ada korban jiwa, dan penumpang kami yang terluka telah dibawa ke rumah sakit. Kami akan terus memberikan informasi lebih lanjut mengenai insiden tersebut. . ”

Cuplikan yang diperoleh USA Today melalui Associated Press menunjukkan pesawat Boeing 737 di lapangan di sebelah ujung landasan saat hujan turun di sekitarnya. Asap muncul dari mesin saat penumpang keluar dari pesawat.

Namun, ini bukan pertama kalinya penerbangan Pegasus Airlines tergelincir di landasan yang sama.

Seperti yang dijelaskan Business Insider, hanya satu bulan yang lalu, satu lagi pesawatnya tergelincir di landasan pacu sambil membawa 164 penumpang. Syukurlah lagi tidak ada yang terbunuh atau terluka.

Dan, seperti yang dicatat USA Today, pada Januari 2018, salah satu dari pesawatnya meluncur dari landasan pacu di Bandara Trabzon, Turki timur laut. Tak satu pun dari 168 penumpang itu yang terluka.

Sumber : www.travelandleisure.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *