fallback-image

Barcelona: Mengapa Quique Setien diangkat dan mengapa Xavi mengatakan tidak

Hasil gambar untuk Barcelona: Why Quique Setien was appointed and why Xavi said no

Barcelona: Mengapa Quique Setien diangkat dan mengapa Xavi mengatakan tidak

Setelah berminggu-minggu berbisik, pertemuan klandestin dengan legenda klub, desas-desus ketidakpuasan ruang ganti dan pergolakan umum, Ernesto Valverde menjadi hanya manajer kedua dalam sejarah Barcelona yang dipecat pada pertengahan musim ketika klub mengumumkan dia akan digantikan oleh Quique Setien.

Valverde baru saja menyaksikan penampilan terbaik Barcelona musim ini melawan Atletico Madrid di semi final Piala Super Spanyol (75 menit sepakbola yang luar biasa yang berakhir dengan kekalahan), membuat klub teratas di La Liga, tidak terkalahkan di liga sejak 2 November dan di babak 16 besar Liga Champions, setelah berada di puncak grup yang termasuk Borussia Dortmund dan Inter Milan.

Di muka itu, itu mungkin tampak keputusan yang aneh waktunya. Tapi ini Barcelona yang sedang kita bicarakan.
Mengapa ini tidak mengejutkan bagi siapa pun – termasuk Valverde

Untuk beberapa waktu sekarang, Valverde yang berusia 55 tahun telah diajak bicara oleh para penggerak dan pengocok di klub atas hal-hal yang menyangkut mereka mengenai bentuk tim.

Banyak yang merasa tim akan mundur, ada keraguan yang diungkapkan tentang persiapan fisik para pemain dan pergantian pemain selama pertandingan, desas-desus tentang suasana yang dibebankan di ruang ganti marak dan tampaknya ada kelesuan, rasa puas diri dan perasaan tidak enak pada umumnya. tempat.

Begitulah dijelaskan dari klub, yang terus menunjuk pada penyerahan Liga Champions yang menyakitkan dalam dua musim terakhir – melawan Roma dan Liverpool – sebagai bukti Valverde tidak bisa membawa tim ke level berikutnya.

Tentu saja ada sisi lain dari cerita ini. Valverde harus memulai waktunya di Nou Camp dengan mengelola kepergian Neymar.

“Pemain Brasil itu akan pergi,” kata pemain bintang Lionel Messi kepadanya selama pramusim pertamanya, berita pertama yang dia dengar tentang apa yang akan dikonfirmasi minggu kemudian.

Musim itu ia berakhir dengan liga dan piala ganda. Ada gelar liga kedua tetapi Valverde hanya bisa bekerja dengan kartu yang telah dibagikan.

Dia mewarisi ruang ganti yang karakter utamanya berusia di atas 30, yang terbiasa melakukan hal-hal dengan caranya sendiri, yang tidak suka ditantang, memiliki pemain yang tidak bekerja (Philippe Coutinho karena kepribadiannya, Ousmane Dembele karena fisiknya. , Arthur karena kurangnya fokusnya) dan seorang ketua yang terus memecat direktur sepakbola tanpa tahu ke mana harus pergi.

Kejutannya mungkin bukan karena itu telah terjadi, tetapi itu sudah lama sekali membuahkan hasil.

jordan

Related Posts

Pengaturan pertandingan tenis: Youssef Hossam Mesir dilarang karena pengaturan pertandingan

Pengaturan pertandingan tenis: Youssef Hossam Mesir dilarang karena pengaturan pertandingan

fallback-image

Manchester United membatalkan rencana kamp pelatihan wilayah Teluk di tengah meningkatnya ketegangan

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *